Jakarta, CNN Indonesia

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo angkat suara soal foto kedekatannya dengan Ketua DPC Solo, FX Hadi Rudyatmo beberapa waktu lalu yang diunggah ke akun media sosial pribadinya.

Dia tak membantah foto tersebut menunjukkan kedekatannya dengan Rudy. Menurut Ganjar, Rudy adalah teman sejati. Dia mengaku juga telah banyak bercerita dengan Rudy, terutama soal dinamik politik yang terjadi saat ini.

“Nah saya ketemu Pak Rudi begitu. Dan beliau cerita bagaimana dinamika yang ada di bawah begitu. Ya menurut saya dia teman sejati,” kata Ganjar di Podcast Political Show CNN Indonesia, Kamis (19/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan fotonya satu payung di bawah hujan bersama Rudy bukan sebagai sindiran kepada pihak tertentu. Ganjar mengaku hanya memiliki situasi kebatinan yang sama.

Dia tak menyebut situasi kebatinan yang dimaksud. Hanya saja, menurut Ganjar, FX Rudy masih tak menyangka dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kalau Pak Rudi saya kira iya. Dari ceritanya juga iya. Pak Rudi enggak menyangka situasinya akan seperti ini,” kata Ganjar.

“Memang ada suasana kebatinan yang berbeda dan saya bisa paham,” imbuhnya.

Ganjar dan Rudy memang memiliki kedekatan sesama kader dan politikus PDIP. Rudy pernah dipanggil bidang kehormatan partainya karena menyebut Ganjar adalah capres PDIP pada awal 2023 lalu sebelum resmi diumumkan Megawati Soekarnoputri.

Teranyar, dia mengusulkan agar partainya menjadi oposisi saja jika Ganjar-Mahfud resmi dinyatakan kalah di Pilpres 2024. Rudy meyakini PDIP bisa mengimbangi pemerintah lewat lembaga legislatif. Apalagi PDIP meraih suara cukup besar di pileg kali ini.

“Saya pesan nanti kalau PDIP di Parlemen mendapatkan suara paling banyak, ya harus berani menjadi oposisi,” kata Rudy, Kamis (15/2).

[Gambas:Youtube]

(thr/agt)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *