Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Yayasan CT Arsa Foundation sekaligus Istri dari Founder CT Corp Chairul Tanjung (CT), Anita Ratnasari Tanjung terharu usai impiannya membangun Masjid CT Arsa di kompleks Gedung CT Corp, Jakarta Selatan, akan terealisasi secepatnya.

Anita mengaku rencana pembangunan Masjid itu merupakan keinginannya sejak dulu. Ia berkaca pada keberhasilan CT membangun Masjid Agung Trans Studio di Bandung, Jawa Barat. Hal itu ia sampaikan dalam acara groundbreaking Masjid CT Arsa di Kompleks Gedung CT Corp, Jakarta Selatan, Jumat (29/3).

“Saya utarakan terus ke Pak Chairul, saya ingin sekali masjid yang bisa tidak terlalu jauh dari kediaman saya, sehingga bisa rutin saya mengunjungi masjid dan mengadakan kegiatan sosial dan pendidikan yang sifatnya spiritual,” kata Anita.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, Anita juga berkaca pada pembangunan Masjid oleh CT Arsa Foundation di sejumlah wilayah yang terdampak gempa, seperti di Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

Namun, Masjid tersebut jauh dari jangkauannya. Padahal ia menginginkan untuk aktif dan memakmurkan Masjid dengan frekuensi yang lebih sering untuk melakukan kegiatan sosialnya.

Di tengah keinginannya itu, Anita mengaku sempat menelan pil pahit karena sebidang tanah kosong di Kompleks Gedung CT Corp sudah diincar sang suami untuk pembangunan gedung dengan arsitektur unik, Trans Digital Tower.

“Waktu itu terus terang pupus harapan saya, sudah hancur, karena Pak Chairul pada waktu itu bilang itu adalah untuk Trans Digital Tower,” tuturnya.

Anita mengatakan CT kala itu sudah menyelesaikan desain bangunan Trans Digital Tower dengan 18 lantai bersama arsitek kenamaan. Namun siapa sangka, berkat ‘rayuan’ sang Istri, CT akhirnya setuju untuk membangun Masjid CT Arsa alih-alih Trans Digital Tower.

“Syukur Alhamdulillah, Pak CT tergerak mengalihkan gedung Trans Digital Tower menjadi Masjid CT Arsa. Dari hati paling dalam yang saya cintai hari ini Pak CT, terima kasih,” ujar Anita.

Dalam kesempatan itu, Anita menyebut masjid tersebut akan difungsikan sebagai tempat ibadah karyawan CT Corp dan juga masyarakat sekitar. Ia menginginkan prinsip dan keharusan muslim untuk membangun habluminallah dan habluminannas hadir di lingkungan CT Corp.

Ia pun menargetkan pembangunan masjid dengan total luas 4.952 meter persegi itu rampung pada bulan Ramadan tahun depan. Masjid itu nantinya terdiri atas lantai mezzanine, pusat masjid, ruang serbaguna, dan basement parkir.

“Insya Allah ini kapasitasnya untuk para jemaah, kapasitasnya sejumlah lima ribu lebih. Jadi kita bisa Salat bersama sekitar lima ribu lebih orang,” ujarnya.

(khr/agt)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *