Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan poskamling  menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Badya, langkah ini guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pengumuman MK.

“Kami mengajak warga mengaktifkan poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi di masyarakat untuk tetap kondusif, aman dan sejuk menjelang pengumuman resmi hasil sengketa pilpres oleh MK,” kata Badya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (21/4) disitat dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, menurut Badya, terkait banyaknya berita-berita hoaks yang tersebar di media sosial, Badya mengharapkan masyarakat untuk lebih memilah mana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

“Menghimbau agar bijak dalam bermedsos agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan dapat memilah kebenaran berita yang ‘hoax’serta berita yang sebenarnya,” katanya.

MK akan membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2024, Senin (22/4). Sidang pembacaan putusan bakal digelar pukul 09.00 WIB.

MK membacakan putusan atas gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara Pilpres 2024 oleh KPU.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *